Friday, July 13, 2012

Jalan - jalan ke ....Bandar Lampung 1



Liburan sekolah sebentar lagi.... kali ini kita gak berlibur bareng seperti biasanya. Keluarga Adikku elin dan mami + papi ikut tour ke korea sementara adikku yang kecil, esye dan keluarga pergi ke singapore. Jadi Cuma keluargaku yang belon punya planning. Setelah browsing sana sini akhirnya aku putuskan kita pergi ke lampung dulu seminggu (rumah mami and papiku) setelah itu ketika rombongan elin + mami berangkat tour ke korea, kita juga berangkat ke taman safari. Mo nyobain nginep di caravan he..he.he....^_^
Hari Sabtu, 16 Juni anak anak bagi raport. Karena papanya masih kerja, jadi kita ke lampung naik pesawat deh. Cepet–cepet nyari tiket promo. Pengennya berangkat kalo gak hari sabtu siangnya or minggu. Ternyata dapet tiket promonya hari minggu pagi naik batavia air.
Penerbangan jakarta-lampung Cuma makan waktu ± 45menit. Kita berangkat jam 8 pagi sampe dilampung sekitar jam 8.45 an. Di bandara Raden Intan (lampung) kita udah dijemput sama papi. Di lampung, udah ada viny and deo (anak si elin) yang udah nginep di rumah mami hampir semingguan lebih. Jadi tambah rame dengan kedatanganku yang bawa 2 anak lagi. Di lampung kerjaan ku leyeh-leyeh, nyatai, makan enak sementara anak-anak juga pada main sendiri. Pokoknya nyatai abis dah....! Kita juga sempet ajak anak-anak jalan-jalan di lampung ke Bumi kedaton resort liat binatang-binatang, makan di rumah kayu and ke waterpark nya lampung. Ini aku ceritain tempat - tempat yang kita kunjungi.

Welcome to Bumi Kedaton
Bumi Kedaton Resort 
Tujuan ke sini terutama karena anak-anak pada mau naik gajah. Bumi kedaton ini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di lampung. Tempatnya teduh, banyak pohon enak .. ! Setelah mobil parkir, kita mampir ke cafenya  yang terletak di dekat tempat parkir mobil. Soalnya anak-anak belon pada makan. Rencana pergi ke sini juga dadakan. Tiba-tiba aja tuh si papi langsung ngajak pergi langsung deh si mami sama aku buru-buru nyiapin anak- anak +minum. Setelah makan kita naik semacam  kendaraan wara-wiri buat kedalam ke tempat naik gajah.  Sampe di tempat gajah.... ternyata loket tiket tutup and pawang gajahnya juga gak ada...! Setelah tanya–tanya sama pengurus gajahnya.. ternyata ini lagi jam istirahat. Sebentar lagi yach bu.... sekitar jam 1 an . Oke deh... kita nyantai dulu duduk-duduk. Sekitar jam 1 dateng deh si pawangnya..... gak lama lagi dateng deh si gadis penjual tiketnya...! Anak – anak langsung beli tiket dan ngantri deket kandang gajahnya nunggu si pawangnya keluar.  
Akhirnya kesampain juga deh pada naik gajah....! Setelah itu pada mau naik delman. 
Tiket naik wara wiri
Pemandangan selama naik wara wiri ke tempat gajah
Di tempat naik gajah.
Sayang kereta delman nya lagi gak ada. Akhirnya pada naik kuda poni aja deh. Tapi aku jadi ragu-ragu abis naik kuda poninya gak pake pelana. Apa bisa itu anak –anak naik...??? Ternyata bisa juga loh.. walaupun jadi agak licin duduknya.


Setelah itu kita naik wara –wiri lagi keluar dari bumi kedaton. Mau ngeliat kebun binatang mini yang terletak di depan bumi kedaton.


Kalo liat denahnya Taman Satwa ini ada banyak jenis satwa didalamnya.


Ada berbagai jenis burung, ular, monyet pokoknya macem-macem deh. Sayang  berbagai jenis hewan ini ada terlihat kurang terpelihara. Padahal tempatnya udah Ok loh... banyak pohon, rumput hijau.
Didalam taman satwa, bagian burung dan binatang melata ... alias ular
Anak-anak senang sekali melihat binatang-binatang. Setelah puas keliling taman satwa kita balik pulang. Kaki udah cape..! Secara keseluruhan wisata kali ini menarik suasananya masih asri banyak yang hijau-hijau. Selain itu di bumi kedaton ini juga ada kolam renang and resortnya. Sayang waktu itu aku gak sempet ngitip - ngintip ke kolam atau resortnya. 

No comments:

Post a Comment