Wednesday, April 23, 2014

Birthday Dinner at Tony Romas ( Plaza UOB)

Ceritanya hari sabtu, tanggal 29 maret kemaren itu ipar aku si feri ulang tahun. Kita diajak makan di Tony Romas yang ada di UOB plaza. Untuk sebagian orang pasti seneng - seneng aja kalo diajak makan di situ. Tapi kalo aku biasa aja.Soalnya menu spesial di sono kan iga and steaknya. Aku kan gak makan daging.....jadi otomatis nyari yang ayam or seafood aja. Jadi bingung milih - milih mau makan apa yach...??? Akhirnya aku nemu menu nya si Tony Romas ini jadi bisa baca - baca dulu, menunya bisa diliat disini.
Tony Romas ini terletak di palza UOB. Kita diundangnya sekitar jam 6 sore, biar anak - anak makannya gak kemaleman. Tony Romas yang disini tempatnya bagus...cozy, trus ada jendela kaca yang besar yang langsung ngadep ke jalan thamrin. Kalau udah malem, seneng deh ngeliatin lampu - lampu mobil dibawah...

Suasana dalam restonya yang deket jendela.  Kita duduknya yang disebrang jendela, yang sofa panjang .
Mami pesen caesar salad buat rame - rame. Dan seperti biasa menunya gak jauh - jauh dari ribs semua. Sampe anak - anak aja pesennya ribs. Kecuali viny yang pesen steak . Aku sendiri pesen chicken philly sandwich. Tadi nya mo pesen onion loaf nya yang enak itu. Tapi kata mas yang nanganin pesenan meja kita, starter nya udah dipesenin sama feri. Jadi kita tinggal pesen menu utama sama minum aja. Ya udah kalo gitu. Kita mulai bahas satu - satu yachh... berdasarkan urutan makanan sampe ke meja kita. Yang pertama kali nyampe tentu aja si minuman. Aku pesen iced lychee tea sementara hubby pesen fruit puch. Kalo minumannya biasalah gak ada yang istimewa.




Kemudian menyusul si caesar salad nya dateng. Piringnya gede, bisa buat makan kita rame - rame sambil nunggu makanan dateng. Saladnya cukup enak juga...isinya daun selada or daun apa yaa.....kurang begitu tau trus ada parutan kejunya. Jadi berasa seger-seger + asin gurih dari keju. Cuma sebagai penggemar keju aku merasa kejunya kurang banyak he..he.he....  Tapi sayurannya berasa fresh ....gak ada yang layu...sayurnya berasa gress gitu kalo dimakannya. 

Cesar salad isinya sayuran ( gak tau itu daun apa ), roti kering + parutan keju
Gak lama lagi dateng ...starters yang udah dipesenin sama feri buat setiap meja. Ini dia Appetizer sampler sama onion loaf (yang aku mau pesen tadi). Jadi si appetizer sampler ini ditaro di piring lonjong gitu yang isinya macam - macam, ada fire wings, potato skins, mozzarella sticks sama 3 macam saos cocolannya. Mozerella sticks nya enak ...gak terlalu kenyal tapi empuk masih berasa hangat waktu aku makan. Sementara fire wingsnya...bumbunya berasa banget. Manis, gurih agak pedas dikit, tapi wingsnya sama sekali gak keras, empuk kok. Kalo potato skinnya aku gak makan soalnya ada potongan dagingnya kecil - kecil. Tapi aku gigit sedikit ujungnya enak sih...garing...kentangnya trus ada keju cairnya juga sebelum dia ditaburin potongan daging itu. Onion loafnya kalo menurut aku porsinya besar yaa...cukup untuk makan 4 orang. Kalo kemaren malah lebih ....soalnya anak - anak gak mau makan onion ringnya. Rasa bawang bombaynya gak kerasa...gak ada baunya sama sekali. Chrunchy di luarnya sementara didalam bawang bombaynya empuk gampang dikunyahnya. Onion loaf ini disajikan sama saus bbq mayo. Sebenernya tanpa saus pun dah enak...tapi kalo mo dicocol saus lebih enak lagi....yum...yum....

Appertizer Sampler yang gak lengkap....udah keburu dicomot anak - anak

Onion loaf 
Setelah itu yang pada pesen iga dateng deh.....semua dapet satu - satu mulai makan. Sementara aku masih bengong. Loh...kok tinggal aku sendiri sih yang belon makan...tanya lah aku. Rupanya blon siap pesanan aku bukannya lupa. Mungkin karena jarang yang pesen sandwich kaya aku, jadi gak ready kali. Setelah menunggu dengan sabar....akhirnya dateng juga tuh si sandwich sama 2 macam side item yang udah aku pilih, coleslaw sama red bean . Yang pesen iga juga dapet 2 side item kayak aku gitu. Side item ini pilihannya ada coleslaw, french fries, baked potato, red beans,mashed potatoes dan corn.
Kita mulai dari side itemnya dulu yaa....read beansnya enakk....kacangnya empuk sausnya berasa gurih dan yang penting gak pake daging....he...he..he... biasa aku gak bisa makan red beans ini karena ada daging cincangnya. Coleslawnya sukaa....garing, seger...pas banget sama sausnya. 
Kalo sandwich yang aku pesen ini Chicken philly . Ini isinya dada ayam yang dibumbuin trus dipanggang gitu . Roti sandwich nya aku suka....rotinya ini dipanggang dulu...tapi gak sampe kering. Jadi cuma dipanggag satu sisi aja. Jadi begitu digigit berasa garing - garing empuk. Suka banget sama roti kaya gini..... Dada ayamnya juga dimakan enggak hambar berasa ada bumbunya udah resep ke dalem. Ditambah paduan jamur , bawang bombay sama keju yang ada di sandwichnya yum....yum....(๑ˆڡˆ๑).

Chicken philly sandwich + side dishnya....yum...yum...
Gak nyesel deh aku nunggu agak lamaan dikit tapi rasanya sesuai dengan yang aku harapkan. Overall enak sih makanan and tempatnya ...tapi kalo buat acara ulang tahun gitu agak kurang santai yaa... ! Soalnya penuh banget tempatnya. Malah pas aku pulang didepan restonya udah ada antrian yang nungguin buat masuk. Padahal menurut aku ruangannya cukup besar loh.... tapi tetep aja penuh.....

The birthday man 
Selesai makan... keluar deh kue ultah sama lilinnya yang udah menyala dianterin sama masnya tony romas. Kita mulai deh acara tiup lilin and potong kue and happy birthday...... 

No comments:

Post a Comment