Wednesday, August 6, 2014

Hotel di Melaka

Setelah urusan berobat selesai, kita akan ngebahas tentang hotelnya. Buat yang belon tau cerita ke melaka hari pertama bisa dibaca disini dan cerita tentang berobat ke melaka bisa di baca disini .
Setelah Papi operasi kaki .... akhirnya kita pindah ke hotel iris. Setelah itu si mami masih ngerasa hotel irris masih kejauhan. Jadi kita pindah lagi ke hotel Hatten. Karena si Papi musti rawat jalan 2 harian. Tapi... susah banget tuu nyari kamar di hotel hatten. Penuh teruss gak ada kamar kosong. Untungnya.... akhirnya kita dapet 1 kamar kosong di hotel Hatten. Kebetulan ada orang cancel.  
Peta kasar buatan sendiri....buat ngejelasin letak hotel & rumah sakitnya
Hotel Hatten terletak persis di sebelah gedung rumah sakit.Kalo kita keluar di pintu samping rumah sakit..jalan ngelewatin lapangan parkirnya, lewatin jalan masuk parkiran hotel hatten, kita bisa langsung masuk dari pintu samping hotel.Enaknya lagi hotel ini diapit 2 mall besar, Parkson mall ( Mahkota parade) dan di sebrangnya Melaka mega mall. Jadi urusan makan gak usah pusing. Untuk hotel Hatten keterangan lengkapnya bisa dilihat disini  . Waktu papi masih di rumah sakit kita gak pernah ke Mega Mall itu soalnya gak yakin itu mall apa cuma butik - butik branded doang.Jadi ambil amannya ke parkson mall aja buat cari makanan.  
(1)  Mahkota Medical Centre  
 (2) Foto diambil dari jalan Merdeka. yg kiri hatten hotel kanan Mahkota Parade,
tengah belakang Mahkota medical centre
(3)Foto diambil dari jendela rumah sakit, kiri Parkson Mall kanannya itu gedung Hatten hotel
(4) Masih dari jendela Rumah sakit, Parkson mall
(1) & (2) Jembatan penghubung antara Hotel dan Mall
(3)  Tampat makan kedai kedai kecil ala warteg (pilih pilih sayur) di bawah mall
(3) Mahkota Parade dari jalan Merdeka
Berhubung kita masih pada ngurusin si papi di rumah sakit, jadi iparku si edie yang ngurus hotel hatten itu. Setelah dapet kunci kamar, baru deh dia balik ke rumah sakit. Siang itu si papi udah boleh pulang ke hotel,besok udah mulai rawat jalan dan masih ikut therapy... tapi kali ini therapynya di therapy room. Karena papi jalannya masih susah... jadi kita beli kursi roda lipet di apotik rumah sakit dibawah. Untung aja jalanan dari rumah sakit ke hotel Hatten bisa dilalui kursi roda. 
Sampe dikamar , kita cukup puas dengan keadaan kamar kita. Kamarnya bersih dan yang penting gak sempit... dari pintu masuk masih bisa dilalui kursi roda sampe ke deket ranjang. Keadaan kamar pun bersih, terang dan terawat. Kamar hotel didesain minimalis. Walau kamar standart tapi didalam kamar ada 2 tv. Jadi kalo yang satu nonton bola, tv satunya lagi bisa nonton film .  Gak rebutan nontonnya .  Seneng deh nginep disini.... jadi berasa refreshingnya setelah berbagai macam ketegangan dan lelah di rumah sakit. Disini rasanya suasana rileks banget. 
(1) & (2) Begitu buka pintu masuk ada sofa + lcd TV
(3) Meja Rias, +LCD TV lagi   (4) Kamar mandi  berbentuk memanjang
Waktu chek in kita juga dikasih welcome drinks yang bisa ditukerin di lounge nya kalo gak salah itu di lantai 22. Waktu itu welcome drinknya kita dapet fruit punch. Suasana lounge nya enak bangett.... ! Dia semi outdoor gitu. Jadi ruangannya tetap tertutup atap tapi dinding yang area luar diganti kaca semua dan itu gak full sampe atas kacannya cuma sedikit doang diatas tempat duduk kita...! Bagus banget deh loungenya.... aku suka banget . Karena kita ada di lantai yang cukukp tinggi jadi kita bisa ngeliat pemandangan kota melaka di waktu malam. Di bawah lounge itu juga kita bisa liat kolam renang hotelnya. Trus bisa liat lagi ke Megamal nya.
Kolam renangnya juga bagus... ada kursi santai yang diletakkan dipinggir kolam yang tergenang air semata kaki. Ada juga kolam anak - anak di bagian bawah. Disamping kolam anak itu ada air mancur kecil dengan lampu warna warni, sehingga banyak anak yang bermain di area air mancur itu. 
(1) Lounge tempat kita nuker welcome drinknya  
(2) Kolam renang anak di bagian bawah  dengan air mancur
(3) Kursi santai  yang ditaro di air semata kaki
Pemandangan dari Lounge, kolam dan Lapangan  penghubung mall lama & mall baru
Foto lapangan diatas itu terletak di antara 2 mall. Jadi kalau kita mau pindah mall bisa langsung lewat lapangan itu . Kalau sore banyak orang duduk - duduk disekitar lapangan itu. Nah... yang aku takjub ternyata selain lewat lapangan ini kita juga bisa pindah mall lewat di bawah lapangan ini... isinya toko - toko kecil kaya di mangga dua. Tapi gak serame mangga dua sih...! Gak berasa aja lewat banyak toko - toko kecil tiba tiba udah sampe di mall sebrangnya. Mall yang lama ini nyambung ke hotel hatten kebanyakan isinya toko - toko lama, ada juga beberapa factory outlet. Kalo Mall sebelahnya lebih baru and lebih modern . Ada counter - counter seperti uniqlo, bossinni, Victoria Secret, Cotton on dan masih banyak lagi. Untuk makanan ada shihlin, Hui lau shan, burger king, dan lain-lainnya lengkap deh pokoknya. Karena letaknya yang strategis ini makanya tingkat hunian di Hatten relatif tinggi. Pertama kali aku kira ini hotel penuh terus, apa segitu banyaknya orang yang berobat ke rumah sakit mahkota. Ternyata... tamu hotel itu bukan hanya keluarga pasien aja, tapi yang banyak adalah orang yang emang turis...!! Waktu kemaren itu lagi banyak rombongan turis dari singapore yang nginep di sini. Turis Singapore suka sekali belanja disini. Kita sendiri cukup puas nginep disini. Rencana si papi sama mami emang harus balik lagi untuk cek parksinsonnya si papi. Tapi kali ini kita book hotel ini jauh - jauh hari. Takut full lagi sama turis...he.he.he...!


2 comments: