Thursday, September 4, 2014

School Holiday @ Belitung Island (part 3)

Hari ini abis breakfast kita siap - siap check out.  Ntar siang  rencananya  mau beli mie di bungkus aja buat ntar makan di bandara. Kita naik pesawat Wings air ke Tanjung Pan-dan, Belitung. Kalo mo baca cerita sebelumnya bisa diliat disini  .
Kira - kira jam 10 an rombongan kita udah beres semua, kita jalan deh. Dari hotel kita melipir bentar ke toko oleh - oleh .Sama guidenya kita dianter ke Toko Bangka Traditional Snack. Disini oleh - oleh yang kita beli bisa langsung di packing, langsung dikirim sama dia. Jadi kita gak repot nenteng - nenteng lagi. Toko ini juga gak pelit sama sampel loh...pertama bingung mo beli yang mana, satu macem kerupuk aja bisa ada beberapa merek. Tapi toko ini menyediakan sampel. Biasanya didepan dideket deretan kerupuk itu ada toples kecil, isi sampelnya. Jadi puaslah...bisa tau mana yang sesuai selera masing - masing. Selain itu toko ini juga bisa online delivery. Kalo mo liat - liat tokonya ada disini . Disini kita belanja sekitar sejaman, gak keburu foto sayangnya sangking sibuk konsentrasi beli oleh - oleh  . 
Setelah itu baru ke tukang mie nya. Tapi ternyata oh..ternyata..itu tukang mie siang - siang gini masih ramee aja...!! Udah nunggu 30 menit belon dapet giliran dilayanin juga, padahal kita bungkus itu order sekitar 20 bungkus. Dikerjain 1 bungkus aja belon. Akhirnya dengan berat hati terpaksa kita batalin . Kita tinggal deh. Abis dari pada nunggu gak jelas gitu .... keburu ditinggal pesawat kita. 
Sampe di bandara urus tiket dan bagasi. Setelah beres, udah jam 14.30 aja, akhirnya anak - anak dibeliin makanan di bandara aja. Untung ada menu yang lumayan tuh di bandara, nasi goreng sosis. Walau nasinya agak pedes dikit, tapi karen masih bisa makan. Ini nasgornya lumayan loh... begitu pesen baru dia buatin. Jadi pas mo pesen lagi takut waktunya gak keburu. Yasud lah... aku sama hubby beli roti aja yang cepet. Yang penting ntar di pesawat kita gak kelaparan. Pesawat kita berangkat jam 16.00, penerbangan kita ke Tanjung Pandan kurang lebih sekitar 30 menitan. Pesawat yang kita naikin ini pesawat kecil, masih pake baling - baling. 

(atas) Pesawat baling -baling Wing's air yang kita naikin
(bawah) Sampe deh di bandara Pulau Belitung
Jam 16.30 an kita sampe di bandara Tanjung Pandan, pulau Belitung.Di sini kita udah dijemput sama bis kecil+ guidenya yang bakal nemenin kita di Belitung ini. Kebetulan rombongan kita doyan makan semua, jadi setelah bagasi keluar semua, beres yang direquest pertama adalah makaaannnn. Setelah makan seadanya di bandara tadi, masih penasaran pengen makan mie lagi. Akhirnya nyampe deh kita dibawa ke mie Atep. Makan nanggung nih jam 17.35 , tapi beneran lapfaar loh... abis tadi di bandara cuma sempet makan roti aja. Menurut guide nya, mie atep ini salah satu mie yang banyak dikunjungin orang kalo ke belitung. Di dindingnya kiri kanan banyak dipajang foto - foto celeb yang udah pernah makan disini. Yang ngeracik mie nya oma - oma dibantuin sama anaknya kali yang mudaan. Kayaknya dia udah biasa ngelayanin pesenan banyak. Waktu rombongan kita dateng kan rame tuhh... yang pesen ada sekitar 20 an porsi mie. Tapi cepet loh... gak sampe 30 menit aja, semua orang udah sibuk pada makan. 
Mie belitung Atep, yang ngeraciknya oma -oma
Disini kalo minta dibungkus, bungkusnya pake daun  simpur gak pake daun pisang
Seporsi Mie Atep. Isinya ada tahu, kentang, toge, timun pake udang juga
trus apa lagi yaa...??? Ditaburin sama emping atasnya.
Mienya disajikan di piring pake kuah coklat agak kental. Nyam...nyam..(๑ˆڡˆ๑). Kuah nya berasa banget gurih.Seporsi mie ini dihargain Rp 12.000. Selesai makan kita langsung ke hotel. Di belitung ini kita nginep di Hotel Aston. Hotel ini masih terhitung baru, jadi semuanya masih bagus terawat. Hotel ini terletak di pinggir pantai yang banyak ditumbuhin sama pohon bakau. Sebagian bangunan hotel agak menjorok ke laut . Terutama kolam renangnya, viewnya langsung ke arah laut. Untuk lengkapnya bisa dilihat disini.


Hotel Aston belitung
View laut dari kolam renang,
Kamar kita di hotel
Kamar kita dapet yang view nya ke arah kolam renang + laut. Didepan kamar ada balkon kecil, lumayan bisa keluar liat - liat sunset or sunrise di laut. Pagi - pagi bangun buka jendela, kaget... loh.. lautnya kemana..??? Perasaan kemaren sore tuh begitu buka jendela laut semua pemandangannya. Gak percaya sampe buka pintu keluar ke balkon....beneran loh.. itu air lautnya surut, jauuuhh banget sampe ke tengah. Jadi berasa di padang pasir..! Ternyata disini setiap hari begitu, kalo sore air laut  sampe ke pinggir hotel, rata ketutup air semua. Tapi kalo pagi itu air laut lari semua sampe ke tengah. 
(1) Ini foto dari kamar hotel waktu sore - sore, air lautnya full ada kapal kecil juga .
(2) Ini juga dari kamar hotel waktu pagi. Air lautnya abis sampe ke tengah sono.
Kapal kecilnya  parkir dipasir nunggu sore lagi.
Kita breakfastnya dapet duduk yang deket kolam renang. Kebetulan hari ini rame, jadi dibuka sampe deket kolam breakfastnya. Dari samping hotel ada tangga kecil lewat parkiran buat turun ke laut.  Dari atas kelihatan banyak juga tamu hotel yang turun jalan - jalan ke laut yang surut. Pada penasaran kali sampe sejauh mana surutnya. Kalo jalan kaki lumayan jauh loh... ! Sejauh mata memandang itu orang - orang yang main ke bawah blon ada yang sampe ke air laut yang di tengah itu. Kebanyakan baru setengah jalan trus pada balik badan balik ke hotel lagi. Tadinya niat juga sih pengen nyobain jalan, sejauh apa sih...tapi sayang waktunya mepet... gak keburu, kita udah siap siap mo jalan lagi .

No comments:

Post a Comment