Tuesday, May 5, 2015

Tahun baru 2015, di Mariner of the seas

Yukk kita sambung cerita kemaren. Cerita sebelumnya bisa diklik  disini yaa.
Hari ini dress codenya casual, tapi berhubung acara new year jadi kita pake casual yang rapihan dikit... biar di foto agak bagusan he...he.he...! New Year dinner nya di Top Hat and Tails dining room di deck 4. Beda sama tempat kita makan malam. Biasanya kita makan malam di deck 5 di Sound of music dining room.  
Top hat and tails dining room di deck 4
Seperti biasa, kita nunggu dulu di depan dining roomnya untuk dicarikan meja. Setelah dapet meja baru kita masuk dianter ke meja kita. Hari ini dining roomnya udah penuh sama orang. Entah kita yang datengnya telat or pada dateng sorean semua? Anyway, hari ini di meja kita banyak pernak - pernik untuk perayaan new year. Ada topi, kalung manik manik, kalung rumbai-rumbai, bando happy new year, pletekan ( gak tau namanya apaan liat aja yaa di foto). So langsung aja pada sibuk milih - milih. Yang paling seru anak - anak. Mereka seneng sekali pake atribut new year trus gantian pada foto selfie and foto rame - rame ^_^ jadi pada sibuk deh dengan gadget masing - masing.
Nah ini yang aku sebut pletekan yang diputer bunyinya tek...tek...tek... gitu
(1) Anak - anak dapet meja sendiri, sibuk pake atribut yang mereka suka
(2) Ortunya juga pake atribut new year
Menu new year kali ini juga beda tampilannya . Satu menu komplit ada appertizers, entrees, and desserts. Biasanya menu dikasih terpisah antara menu utama and menu desserts. Untuk champagnes dijual perbotol. Untuk makanan utamanya juga lebih banyak pilihan dan lebih spesial untuk hari ini. Ada beef tenderloin, lamb, lobster, atlantic cod, premium angus beef steak, and grilled chicken breast. Kebanyakan sih pada pesen steak ada yang tenderloin, angus , or lamb. Kali ini aku pesennya lobster. Walaupun sebenernya gak begitu suka lobster tapi kan ada udang nya juga . Jadi masih ada back up kalo gak suka lobster makan udangnya aja. Kalo masih laper... kita makan snack di promenade. 
New years dinner menu 
(1)Duet of shrimp and maine lobster, main course
(2) Escargots  bourguignonne, appetizer
(3) Chocolate sensation, desserts
Gak pake lama satu persatu pesenan kita keluar. Nah... untungnya si lobster dapet ukuran sedeng, gak gitu gede. Kalo gede - gede banget malah gak bisa makan, geli ngupasnya he..he.he...! Selain lobster dikasih juga 2 udang gede biasa. Untungnya lagi ini lobsternya udah dikupas, digoreng tepung jadi bisa kemakan semua deh sama aku. Kali ini rasanya lumayan lah.... standart. 
(1) Harlequine souffle, bailey's irish cream, coffee sauce
(2) Strawberry banana tort, sugar free and low fat
(3) Pavlova, wild berries, whipped cream
Kali ini aku masih sempet foto - foto desert . Aku sendiri pesen yang ada baileys irish cream. Rasanya enak... kopinya berasa, cuma baileysnya yang kurang berasa menurut aku. Sementara desert yang lain enak - enak rasanya. Ipar ku pesen champagne lagi... sayangnya aku gak sempet foto. Walau aku gak suka champagne or wine , kali ini rasanya gak gitu tajam lumayan enak, walau masih agak sedikit rasa pahit ... ! Baru kali ini aku minum champagne bilang enak... biasanya cuma pahit doang rasanya. 
After new years dinner ^_^
Mariner of the seas  orchestra
Selesai makan, kita jalan - jalan ke promenade tetep pake atribut yang dikasih tadi. Rata - rata kalo ketemu orang pada pake atribut new year yang sama . Berhubung masih lama, kita ngider - ngider sambil cari - cari spot bagus buat foto - foto. Di tengah promenade, deket tangga udah siap para pemain musik, Mariner of the seas orchestra. Sementara itu di langit - langit sepanjang promenade ada jala yang isinya balon warna - warni. Nanti balon ini akan dilepas pada jam 12 tepat pergantian tahun. Selesai liat - liat kita balik ke kamar dulu. Nanti jam 11 malam balik lagi ke sini buat countdown. Sekarang istirahat dulu.... lempengin kaki, nyantai dulu.  
Jam 11 telp di kamar bunyi ... rupanya adikku ngingetin buat kumpul di promenade dia sendiri udah turun, nelp dari deket lift. Ternyata di promenade udah rame aja. Suara para pemain musik udah terdengar memainkan musik gembira. Sebelum memasuki area promenade, ada meja yang isinya minuman. Kita boleh ambil free, cuma ada 2 pilihan champagne sama guava juice. Aku coba nyicipin champagne dari hubby, wahh... ini yang rasanya pahit getir gitu. Jadi untuk amannya ambil guaja juice aja deh  .
(1) Nunggu jam 12 sambil jalan - jalan di promanade
(2), (3) & (4) Balon yang di jaring sepanjang promanade, siap untuk
dijatuhkan pas jam 12 malam nanti.
Sambil nunggu waktu, kita lihatin bule - bule itu pada dansa. Bagus loh... badannya lentur - lentur. Mereka dansa didepan orchestra musik, kebetulan agak lumayan lega spacenya disitu. Kadang dikasih musik tango, waltz, apalagi tuh macem - macem deh. Tapi adaa aja pasangan yang dansa. Begitu ganti musik, ada couple yang turun gantiin pasangan sebelumnya. Ada yang bisa waltz begitu musik ganti tango, ganti pasangan yang dansa tango. Kadang kalo lagunya enak, bisa sampe 3 or 4 pasang turun ke lantai dansa. Seru juga loh liatnya... heran itu kaki gak pernah keinjek yaa.. hi..hi...hi... . Walau udah gak muda lagi, tapi waktu dansa mereka lincah loh... ! 
3...2...1.... and Happy New Year everyone.....Cherrs 
Mendekati jam 12, kru kapal (kalo gak salah ini activity managernya yang bernama kitty) naik di jembatan yang di tengah promanade itu, dia mengenalkan diri  dan mengajak kita untuk menghitung detik - detik menuju jam 12 bersama - sama.Dia juga meminta kita untuk mengambil dan memegang gelas champagne yang masih disediakan dimeja ujung, untuk melakukan new year toast. Dengan penuh semangat semua pada mulai menghitung mundur. Bahkan suara  anak - anak juga gak kalah kencang sama yang lain, 3....2.....1.... Happy new year..... toast, suara confetti bersahutan sementara musik memainkan lagu gegap gempita, balon warna - warni turun dari atas disertai kertas kecil mengkilap kaya hujan salju. Bener - bener pengalaman yang seru. Anak - anak berteriak kegirangan.... antara bingung mau nangkepin balonnya apa nadahin hujan kertas kilapnya. Seru banget deh rasanya dihujani balon warna - warni .
After new year party, mari.... kita bobo balik ke kamar 
Setelah semua balon sudah berjatuhan, Kru kapal memberitahukan bahwa yang masih mau lanjut bisa ke atas depan pool di deck 11. Disana ada acara dancing under the star bersama cruise director's staff dan musik oleh DJ Didier. Karena kita besok ada  acara island hoping, kita balik ke kamar aja deh. Perlahan - lahan promanade sepi. Sambil nunggu lift kosong, aku liat beberapa petugas kebersihan di bantu kru yang ada di promanade saling bantu mulai membersihkan balon, kertas - kertas yang berserakan. Dalam waktu singkat lantai promanade bersih lagi seperti semula. Salut deh.... cepet banget bersihinnya. 

4 comments:

  1. Halo Halo, ini aku coba comment lagi yang kedua kalinya, moga2 masuk yaaa yang ini.
    Suka banget sama kapalnya, bener2 semua udah ada di dalem situ ya, gak usah ke mana mana lagi. Cocok buat bawa orang tua jalan2, gak repot terserah mereka mau ngapain aja. Kalo capek tgl masuk kamar tidur deh........hehehe...........

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo juga monica, udah masuk nih commentnya. Thank you yaa udah mampir disini.
      Iyaa.... itu juga kadang si mami suka males ikut midnight snack, paling pesen minta kita ambilin hot chocolate aja bawain ke kamar dia. ^_^.

      Delete
  2. halo.. mbak maw tanya nih. di postingan yg pertama ttg cruise itu kn ada foto kamar. ambil yg tipe inside apa yg ada jendela ya mbak ?

    klo yg inside stateroom cukup luas kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ambil yang tipe inside, gak pake jendela. Waktu itu aku satu kamar kan ber 4 jadi agak sempit yaa.... ! Kalo gak salah ukuran luas kamarnya kira - kira 3 x 6 meter yaa . Aku juga sempet foto yang kamar sebrang yang pake jendela itu agak lebih luas ukurannya.

      Delete